Pages

Senin, 09 Mei 2011

PANTAI NANGGELAN

pantai ini terletak di selatan kabupaten jember, di namakan nanggelan (teluk) karena pantai yang berupa lekukan..
pantai yang indah, namun untuk menuju kesana sangatlah susah. tapi menurut saya ya, sesuai lah sama apa yang kita dapatkan disana. Pasir putih. karang. dan rindangnya pohon2 bakau yang ada disekitarnya. oiya, ada juga Laguna di pinggir pantai. dan menurut saya lumayan serem buat nyebur kesana, jadi cukup fotonya aja.. :)


how to get there:
perjalanan di mulai pukul 6 pagi, dari rumah teman (adim) di daerah kampus, naek sepeda motor. Dari jember kea rah ambulu kira2 20 km.
pantai nanggelan berada di kawasan PTP Blater (lupa nomor DaOpnya). perjalanan dilanjutkan melewati jalan makadam sepanjang -+ 7Km..
setelah sampai di pemukiman warga yang terakhir, sepeda motor kita titipkan di rumah warga. cuman bayar 10rb bwt 3 mtor. sebenernya mau bayar lebih. tapi empunya rumah baik ma kita n mungkin juga tau kalo kita traveller dengan modal pas-pasan.. ahahahahhaha...

dari pemukiman warga, perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki.. menyusiri jalan setapak.. jalannya sempit, di sebelah kiri kanan di tumbuhi pohon jati kering..

Pantai Nanggelan ada di balik sebuah bukit, yg ketinggiannya kira2 70m, perjalanan dengan jalan kaki kira2 memakan waktu 1,5 jam. Cuaca waktu itu bener2 panas. Kita berenam Cuma bawa bekal air minum aq*a 1,5 litre, saran dari penulis, klo mau ksana bawa bekal air minum yang banyak, soalnya di sana juga gak ada orang jualan minum sama sekali.

Di puncak bukit


dari puncak terlihat pantai dengan pasir putih dari kejauhan,, So beautiful.

setelah menuruni bukit sampailah kita di pantai nanggelan.. pasirnya yang putih dan pantai yang panjangnya -+700m sangatlah memuaskan..

di ujung pantai terdapat batu2 karang.. yang kita pake sabagai bath-up alami,, hohoho

Souvenir alami dari alam


dan foto bersama ini menjadi akhir dari perjalanan kita kali ini..



foto-foto lainnya

0 komentar:

Posting Komentar